Sukses

Sampah Banjir Jakarta Capai 5.000 Ton Kubik

Pemerintah provinsi DKI sudah mengerahkan 50 sampai 100 unit truk-truk sampah ke seluruh lokasi banjir.

Banjir besar lima tahunan di Jakarta sudah surut. Kini usai banjir menimbulkan permasalahan baru yakni soal sampah yang menggunung. Sejak puncak banjir melanda, hingga kini sudah berton-ton sampah dikumpulkan.

"Hampir 5.000 ton kubik sampah, di luar dari sampah rutin," kata Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi
di Jalan Pasar Ikan, Jakarta Utara, Minggu (27/1/2013).

Jokowi mengaku pemerintah provinsi DKI sudah mengerahkan 50 sampai 100 unit truk-truk sampah ke seluruh lokasi banjir. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi tumpukan sampah berhari-hari.

Maka itu, Jokowi mengimbau masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Jangan sampai, lokasi yang sudah dibersihkan itu tak pernah bersih dari sampah.

Jokowi juga sedikit kesal dengan perilaku warga yang membuang sampah sembarangan. "Jadi kami imbau masyarakat saja. Ini kemarin sudah habis, timbul lagi, habis-timbul lagi sampahnya," sesal Jokowi.

Jokowi juga mengimbau bagi warga lain yang melihat tetangganya membuang sampah sembarangan untuk memberikan teguran. "Jaga kebersihan lingkungan dari diri sendiri," tegas mantan Walikota Solo ini. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini