Sukses

Jokowi Akan Tambah 150 Truk Sampah Tahun Ini

Di lokasi ini, Jokowi sempat naik langsung ke gunungan sampah untuk meninjau penanganannya.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi berjanji akan menambah armada truk sampah. Penambahan truk-truk sampah itu juga untuk mendukung pembersihan sampah-sampah yang menggunung akibat banjir besar.

"Tahun ini akan ada penambahan 150 truk sampah," kata Jokowi di sela meninjau lokasi sampah di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (27/1/2013).

Banjir besar lima tahunan yang melanda Jakarta dua pekan lalu menyisakan masalah sampah di berbagai titik. Salah satu tumpukan sampah yang ditinjau Jokowi adalah di kawasan Kali Bakti, Penjaringan.

Di lokasi ini, Jokowi sempat naik langsung ke gunungan sampah untuk meninjau penanganannya. Jokowi juga melihat sampah yang masih menumpuk di kali Bakti.

"Saya tiap hari juga mengecek di sini," kata Jokowi sambil menjawab keluhan warga atas tumpukan sampah di lokas ini.

Untuk rencana penambahan truk sampah itu juga dibenarkan Kepala Dinas Kebersihan Pemprov DKI Unu Nurdin. "Mengenai peremajaan truk, akan ada 150 unit. Kami menunggu APBD. Itu juga seharusnya didesak," ujar Unu yang mendampingi Jokowi di Penjaringan. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini