Sukses

Jokowi Panjat Gunungan Sampah di Penjaringan

Kedatangan gubernur yang akrab disapa Jokowi ini berangkat dari keluhan warga tentang sampah yang mulai mengganggu.

Gubernur DKI Joko Widodo meninjau lokasi tumpukan sampah yang menggunung di pinggiran jembatan kali Bakti di Penjaringan, Jakarta Utara. Kedatangan gubernur yang akrab disapa Jokowi ini berangkat dari keluhan warga tentang sampah yang mulai mengganggu.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi sekitar pukul 10.10 WIB tiba di Kali Bakti, Jalan Gedong Panjang, Kecamatan Penjaringan, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (27/1/2013).

Jokowi meninjau tumpukan sampah di pinggiran jembatan kali itu. Dia bertemu Kepala Dinas Kebersihan Pemda DKI Unu Nurdin dan berbicara tentang peremajaan truk sampah tahun ini.

Saat Jokowi tiba, sudah terdapat 1 eskavator yang sementara mengeruk sampah dan 3 truk angkut sampah. Saat tiba di lokasi, Jokowi langsung menaiki tumpukan sampah dan mengarahkan truk untuk angkut sampah.

"Kenapa gak dibuang sekalian?" tanya jokowi sambil menunjuk ke gunungan sampah dari kursi, kayu-kayu dan lain-lain.

Jokowi juga sempat memanjat di pinggiran truk untuk melihat kondisi truk sampah. Jokow kemudian melihat-lihat sampah yang masih tergenang di kali yg berwarna hitam di pinggir jembatan. Lalu lintas sempat tersendat karena rombongan Jokowi menyeberangi jalan menuju Kali Bakti.

Saat Jokowi hadir, ada pula beberapa warga yang menghampiri dan mengeluhkan tentang sampah. Ada pula warga lainnya yang malah berlarian ke arah Jokowi untuk meminta foto bersama.  (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini