Sukses

Cekcok, Pelajar SMA Tewas Dianiaya Teman Sekelas

Tersangka yang tidak terima dimarahi menganiaya korban hingga pingsan. Korban marah karena bukunya dirobek tersangka.

Pelajar Kelas 1 SMA Negeri Jatibarang Brebes, Jawa Tengah, tewas mengenaskan akibat dianiaya teman sebangkunya di ruang kelas. Korban yang pingsan dibawa ke Rumah Sakit Islam Muhamadiyah Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Namun, korban Khotimul Umam meninggal akibat luka pada bagian dada dan kepala.

Pantauan Liputan 6 SCTV di Desa Adiwerna, Tegasl, Minggu (27/1/2013), suasana duka pun pecah saat jenazah korban tiba di rumah duka. Seluruh teman korban yang memadati rumah duka tak mampu menahan tangis mengantar jasad almarhum yang biasa dipanggil Umam ini.

Menurut saksi Anisah yang juga teman sekolah korban peristiwa tragis ini terjadi pada Jumat 25 Januari lalu. Pelaku yang duduk satu meja dengan Umam, tiba tiba menyobek buku milik korban. Tak terima bukunya robek, korban pun marah. Percekcokan keduanya berakhir dengan perkelahian. Tendangan pelaku yang mengenai dada membuat korban tersungkur dan jatuh pingsan.

Keluarga korban Sartono sangat menyayangkan kelalaian SMA Negeri 1 Jatibarang. Pasalnya saat terjadi perkelahian pihak sekolah justru tidak mengetahuinya. Bahkan korban yang saat itu pingsan tak sadarkan diri malah dibawa ke rumah sakit pun atas inisiatif teman-teman korban.

Polres Brebes kini telah mengamankan tersangka. Namun, dengan alasan usia masih dibawah umur para wartawan tidak diperkenankan untuk mengambil gambar tersangka. Sementara pihak SMA Negeri 1 Jatibarang tidak bersedia memberikan konfirmasi terkait tewasnya Umam. (Adi)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini