Sukses

VIDEO: Hujan Deras, Jalan Protokol di Surabaya Tergenang

Hujan deras selama tiga jam membuat jalan-jalan protokol di Surabaya, Jatim, tergenang.

Hujan deras selama tiga jam membuat jalan-jalan protokol di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/1/2013) sore tergenang. Seperti di Jalan Tegalsari, genangan air setinggi rata-rata 30 sentimeter membuat semua kendaraan yang melintas harus berjalan pelan-pelan.

Selain itu, tak sedikit mobil mau pun sepeda motor yang dipaksa menerjang banjir akhirnya mogok di tengah jalan. Situasi ini dimafaatkan anak-anak untuk mencari uang dengan mendorong mobil sambil meminta bayaran.

Tak hanya Jalan Tegalsari yang memang dikenal kawasan langganan banjir, genangan air juga melanda kawasan Basuki Rahmat, Jalan Mayjend Sungkono, Darmawangsa, dan Jalan Panglima Sudirman. Bahkan, begitu derasnya guyuran hujan hingga genangan air sampai masuk ke Markas Polsek Tegalsari.

Selain karena lebatnya hujan, banjir di Surabaya diduga kuat juga akibat kecilnya saluran air sehingga tidak mampu menyalurkan air hujan. Belum lagi banyak saluran yang tersumbat sampah. Hingga tadi malam genangan air belum banyak berkurang.(Ado)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini