Angkatan Darat, Juara Umum Kejuaraan Atletik Piala Panglima TNI

  • Citizen6
  • 0
  • 26 Jan 2013 13:16
Citizen6, Bandung: Atas nama Panglima TNI Agus Suhartono, Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Hambali Hanafiah selaku Ketua Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) menutup kejuaraan atletik dan cross country piala Panglima TNI terbuka kedua 2013.

Acara penutupan tersebut berlangsung di Stadion Atletik Padjajaran, Bandung, Jawa Barat, Jumat sore, 25 Januari 2013.
 
Kejuaraan yang mempertandingkan 31 nomor dalam atletik ini, keluar sebagai Juara Umum dan memperoleh Piala Bergilir Panglima TNI adalah Tim PAAD (Persatuan Atletik Angkatan Darat) dengan perolehan medali: 8 Emas, 9 Perak, dan 4 Perunggu.

Untuk juara kedua diraih oleh tim Provinsi Jawa Timur, dengan perolehan medali: 3 Emas, 2 Perak,  dan 4 Perunggu. Sedangkan juara ketiga diraih oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Mahasiswa (PPLM) Sulawesi Selatan dengan perolehan medali: 3 Emas.

Dalam kejuaraan ini juga diwarnai dengan pemecahan 14 rekor nomor lomba dari 31 nomor lomba yang dipertandingkan.

"Dengan berakhirnya kejuaraan ini tentunya membawa hikmah untuk dijadikan pelajaran yang amat berguna bagi semua. Selain dapat "mengukur" kekuatan dan kemampuan nyata yang dimiliki hingga saat ini, juga diperoleh "bahan pelajaran" yang amat bermanfaat untuk melakukan evaluasi menyeluruh dalam rangka meningkatkan prestasi dan kinerja pembinaan di masa mendatang," ungkap Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan Asops Panglima TNI.

"Dengan demikian, apapun hasil dari kejuaraan ini, harus selalu di apresiasi sebagai suatu "kebanggaan" sekaligus "tantangan". Karena pencapaian tersebut merupakan "potret" dari masing-masing kontingen dan atlet dalam menyiapkan diri. Tantangan tersebut harus dijadikan sebagai pendorong dan motivasi dalam peningkatan pembinaan prestasi secara lebih baik dan bekerja di atas landasan semangat pengabdian atau dedikasi dan disiplin yang tinggi," ujar Panglima TNI.
 
Selain itu Panglima TNI juga menyampaikan "apresiasi" yang tinggi kepada seluruh atlet yang turut ambil bagian dalam kejuaraan ini.  

"Kalah atau menang, jadi juara atau tidak adalah hal yang biasa. Yang terpenting adalah kemauan dan tekad kuat untuk senantiasa menempa diri dalam meraih prestasi terbaik. Petik hikmah dari setiap pencapaian atau prestasi yang diperoleh dari setiap kejuaraan seperti ini, sebagai bagian dari upaya membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa, memperkuat kepribadian dan kepercayaan diri generasi muda".
 
Kejuaraan yang diikuti kurang lebih 900 atlet ini mendapat sambutan dan apresiasi dari para atlet dan masyarakat Bandung. Terbukti dengan banyaknya peserta lomba (30 kontingen) yang berpartisipasi dan penuhnya penonton dalam setiap lomba.

Hadir dalam acara penutupan, para Perwira Tinggi di lingkungan Mabes TNI dan Angkatan, Polri serta para pejabat Muspida Jawa Barat. (Badarudin Bakri/Mar)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler