Sukses

VIDEO: Tabrak Karang, KM Darma Kartika Karam

Kapal motor penumpang (KMP) Darma Kartika karam setelah menabrak karang di perairan Teluk Bone, Sulawesi Selatan.

Kapal motor penumpang (KMP) Darma Kartika karam setelah menabrak karang di perairan Teluk Bone, Sulawesi Selatan. Untungnya, dalam kejadian ini tidak ada korban meninggal dunia.
 
Begini kronologinya. Setelah berlayar tiga mil dari Pelabuhan Bajoe, kapal yang mengakut lebih dari 100 penumpang itu karam sekitar pukul 23.00 WITA, Kamis 24 Januari. Penumpang selamat pun langsung dipindahkan ke kapal lain menggunakan perahu nelayan.
 
Jumlah penumpang kapal yang mencapai ratusan membuat pemindahan berlangsung lama karena perahu yang digunakan kapasitasnya kecil, sehingga harus bolak balik.
 
Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti karamnya kapal ini.

Namun, Syahbandar Pelabuhan, Bajoe mengatakan nahkoda Kapal Darma Kartika menghindari tabrakan dengan kapal nelayan sehingga keluar dari jalur pelayaran. Sebelum terdampar, penumpang merasakan kapal bergoyang kencang. Setelah itu, kapal tidak bisa bergerak.(Alv/Ein)
Tabrak Karang, KM Darma Kartika Karam
 
 
Kapal Motor penumpang Darma Kartika karam setelah menabrak karang di perairan Teluk Bone, Sulawesi Selatan. Dalam kejadian ini tidak ada korban meninggal dunia.
 
Setelah berlayar tiga mil dari Pelabuhan Bajoe, kapal yang mengakut lebih dari 100 penumpang itu karam sekitar pukul 23.00 WITA, Kamis 24 Januari. Penumpang selamat pun langsung dipindahkan ke kapal lain menggunakan perahu nelayan.
 
Jumlah penumpang kapal yang mencapai ratusan membuat pemindahan berlangsung lama karena perahu yang digunakan kapasitasnya kecil, sehingga harus bolak balik.
 
Hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti karamnya kapal ini. Namun, Syahbandar Pelabuhan, Bajoe mengatakan nahkoda kapal darma kartika menghindari tabrakan dengan kapal nelayan sehingga keluar dari jalur pelayaran. Sebelum terdampar, penumpang merasakan kapal bergoyang kencang. Setelah itu, kapal tidak bisa bergerak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.