by

Polisi: Wakil Bendahara HIPMI Bunuh Diri

  • Peristiwa
  • 0
  • 25 Jan 2013 13:16

Pihak kepolisian resmi menyatakan Sudiro Andi Wiguno, Wakil Bendahara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang ditemukan dalam keadaan tewas Rabu (23/1) pagi karena bunuh diri.

Mereka pun telah mengungkapkan bahwa sejauh ini telah dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi.

"Tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban (Sudiro Andi Wiguno), dan dari olah TKP, ditemukan gantung diri di jendela, dengan menggunakan kain batik," ujar Kepala Kepolisian Sektor Ciputat Komisaris Polisi Alip saat ditemui di Polsek Ciputat, Jumat (25/1/2013).

Alip menjelaskan, dari keterangan saksi yang diperiksa hari ini belum ada indikasi lain selain bunuh diri. "Sementara belum ada, dari keterangan saksi yang diperiksa tadi," ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Ciputat Ajun Komisaris Polisi Syamsudin yang ikut melakukan pemeriksaan saksi juga mengatakan korban tewas karena bunuh diri. "Ya awal ditemukan tergantung, anggota kami yang memotong kainnya (yang digunakan korban untuk gantung diri)," ujar Syamsudin.

Ketika ditanya mengenai keterangan saksi, soal pememuan korban yang pertama kali tewas dalam keadaan duduk bukan tergantung, Syamsudin yang berada di TKP pada saat itu mengatakan kain yang digunakan korban untuk gantung diri ternyata bertambah panjang (melar) karena berat tubuh korban.

"Kainnya kan mulur, jadinya duduk gitu sewaktu ditemukan, keadaan korban ditemukan udah melet (lidah menjulur keluar)," kata Syamsudin.

Berdasarkan keterangan saksi, sampai sejauh ini pihak kepolisian masih menetapkan kematian Sudiro murni karena bunuh diri dari bukti tidak adanya tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh korban.

Wakil Bendahara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Sudiro Andi Wiguno ditemukan tewas gantung diri pada Rabu (23/1) sekitar pukul 06.30 WIB di kediamannya, perumahan Menteng Residence Blok. FC/8 Kelurahan Pondok Ranji, Ciputat, Tangerang Selatan. (Tnt)

Comments
Sign in to post a comment