Sukses

Tiga Tewas Akibat Terjangan Banjir di Lampung

Hujan deras selama 3 jam pada Kamis (24/1) petang di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung menyebabkan banjir di 20 lokasi


Hujan deras selama 3 jam pada Kamis (24/1) petang di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung menyebabkan banjir di 20 lokasi, yang meliputi Kel Kupang Teba, Pasir Gintung, Geruntang (kuala), Kali balok, Jl Gajah Mada, Jl Tamim, olok Gading, JagaBaya, Kelapa 3, Kedaton, IAIN, Cut Mutia, RSUAM, TM pahlawan, Seberang Bukopin, Pasar Kangkung, Kaliawi, Jalan Urip Sumoharjo, Kel Bakung dan Keteguhan.

Ketinggian di beberapa titik mencapai sekitar 2 meter di Kelurahan Pasir Gintung dan Kelurahan Kupang, sedangkan di Kelurahan Bakung dan Keteguhan Banjir rob setinggi 1 meter.

265 rumah terendam banjir. Di Kel Talang pagar tembok sebuah Gedung Futsal roboh sepanjang 20 m, menyebabkan 2 anak meninggal.
Selain itu Dilaporkan 1 orang meninggal di kawasan Gunung Mas sehingga secara keseluruhan korban meninggal akibat banjir sebanyak 3 orang.

Hingga saat ini di kawasan Kuala masih dilakukan evakuasi terhadap warga korban banjir ke daerah aman.

BPBD Provinsi Lampung dan BPBD Kota Lampung bersama aparat setempat dan masyarakat serta 1 Pleton anggota Brigif 3 Marinir membantu evakuasi.

Sebagian wilayah di Kota Lampung banjir sudah surut. (BNPB/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini