Sukses

Truk Batu Bara Tabrak 20 Mobil dan 2 Sepeda Motor

Enam orang cedera dalam tabrakan beruntun di Jalan Raya Cimalaka, Sumedang, Jawa Barat. Truk menabrak 22 kendaraan di depannya.

Terjadi tabrakan beruntun di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Sebanyak 22 kendaraan bermotor bertabrakan setelah diseruduk truk bermuatan batu bara dari arah belakang. Kendaraan itu terdiri dari 20 mobil dan 2 unit sepeda motor.

Kecelakaan di Jalan Raya Cimalaka, Sumedang, Kamis (24/1/2013), mengakibatkan 6 orang cedera. Mereka sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang.

"Truk bermuatan batu bara ini diduga mengalami rem blong," jelas Kepala Unit Laka Lantas Kepolisian Resor Sumedang Inspektur Dua Sundiarto.

Usai kecelakaan sopir truk melarikan diri. Akibatnya arus kendaraan di jalan penghubung Sumedang-Cirebon ini macet. Kendaraan mengular sepanjang 20 kilometer.

Kejadian bermula saat truk berat bermuatan batu bara melintasi jalan menurun di kawasan Cimalaka. Truk kemudian menabrak antrean kendaraan yang datang dari arah Cirebon menuju Bandung. "Tiba-tiba terdengar suara tabrakan dari arah belakang. Padahal kondisi lalu lintas sedang padat," ucap Heru, korban tabrakan.

Kendaraan truk berwarna kuning ini melaju kencang ke arah Sumedang. Sementara keadaan jalan raya dalam kondisi padat sehingga satu per satu kendaraan di depannya diseruduk. Truk bermuatan batu bara tersebut berhenti setelah menabrak tiang pembatas jalan.

Hingga malam ini polisi terus mengurai kemacetan. Sejumlah kendaraan yang mengalami kecelakaan dipinggirkan ke sisi jalan.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini