Sukses

Usai Istirahat Setengah Hari, Jokowi Blusukan ke Muara Baru

Setelah setengah hari tak nampak gerak-gerik orang nomor satu Jakarta itu, Jokowi terpantau menuju Muara Baru, Jakarta Utara.

Tiada hari tanpa blusukan bagi seorang Joko Widodo. Setelah setengah hari tak nampak gerak-gerik orang nomor satu Jakarta itu, Jokowi terpantau menuju Muara Baru, Jakarta Utara.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi beserta rombongan keluar dari rumah dinasnya di Taman Suropati 7, Jakarta Pusat, pukul 13.15 WIB. Tampak pula tiga buah mobil Satpol PP yang mengikuti mobil dinas hitam yang dikendarainya.

Saat rombongan Jokowi datang ke Muara Baru, beberapa warga sekitar langsung mengerubuti mobil Jokowi.

"Eh, ada Jokowi. Pak Jokowi! Pak Jokowi," celoteh beberapa ibu-ibu, bersemangat.

Sebelumnya, sejak pukul 07.00 WIB di rumah dinas Jokowi, di Jalan Taman Suropati 7, Jakarta Pusat, tidak terlihat batang hidung suami Iriana Widodo ini. Hanya terlihat beberapa petugas berjaga-jaga.

Sebelumnya, kebiasaan Jokowi blusukan disinggung Ketua DPR, Marzuki Alie. Marzuki Alie berpendapat, Jokowi jangan terus berkeliling lapangan. "Tapi setelah 100 hari jangan blusukan terus," kata dia.

Lalu, apa yang harus dilakukan Jokowi, Pak Ketua DPR? "Jadi harus sudah duduk di meja mendesain konsep untuk apa yang harus dikerjakan," tambah dia.

Sekali-sekali, Jokowi juga perlu turun. "Dan memang secara periodik dia juga harus turun ke lapangan," tambah Marzuki.(Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini