Sukses

Tumpukan Sampah di Kolong Jembatan Ciliwung Belum Dibersihkan

upaya pembersihan terhambat karena banyak kabel listrik yang menggantung di dekat sampah.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum membersihkan sampah yang tersangkut di kolong jembatan Sungai Ciliwung yang menghubungkan daerah Rawajati dengan Cililitan Kecil, Jakarta Timur.

Sampah itu terbawa dan menumpuk saat terjadi banjir besar yang melanda Jakarta, pekan lalu.

Kepala Seksi UPT Dinas PU Pemprov DKI Jakarta Harry Hamdani mengatakan pihaknya akan segera mungkin melakukan upaya pembersihan sampah yang menumpuk tersebut, dengan berkordinasi lebih dulu ke pihak PLN.

"Kita segera mungkin akan mengeruk sampah yang ada, namun karena banyaknya kabel listrik yang mengantung, kami akan koordinasikan lebih dulu ke pihak PLN, agar tidak membahayakan," ucap Hary di lokasi banjir, Rawajati, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2014).

Dalam pantauan Liputan6.com, tampak tumpukan sampah mengenangi kali Ciliwung, seperti batang pohon bambu, busa. Juga harta milik korban banjir seperti tempat tidur, kasur, dan lemari. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini