Sukses

Ini Titik-titik Jalan Rusak dan Berlubang di Jakarta

Banjir yang melanda DKI Jakarta sejak Kamis 17 Januari 2013 membuat sejumlah ibukota rusak hingga berlubang.

Banjir yang melanda DKI Jakarta sejak Kamis 17 Januari 2013 membuat sejumlah ruas jalan di ibukota rusak hingga berlubang. Bahkan, salah satu jalan berlubang di Jakarta memakan korban luka dan tewas.

Berikut titik-titik jalan berlubang di Jakarta, seperti dikutip dari @TMCPoldaMetro, Kamis (24/1/2013).

1. Jalan berlubang di Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, memakan korban jiwa. Kakak beradik yang berboncengan sepeda motor terjebak di lubang hingga kemudian tertabrak bus transjakarta. Sang kakak, Purwanto meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan Novita (20), adik Purwanto menderita patah kaki dan dirawat di Rumah Sakit UKI, Cawang, Jaktim.

2. Jalan layang Jembatan Tiga, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, amblas akibat tergenang banjir selama beberapa hari. Amblasnya jalan sedalam 30 cm itu mengakibatkan separuh jalan tak bisa dilalui kendaraan bermotor.

3. Jalan berlubang Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

4. Ada banyak lubang di Jalan Protokol MT Haryono.

5. Jalan rusak dan berlubang di ruas Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading.

6. Jalan berlubang di Jalan layang Jembatan Tiga, berpotensi mengakibatkan kecelakaan. Petugas Polri telah memasang rambu-rambu di lokasi.

7. Jalan rusak di Jalan Layang Pesing, menghambat arus lalu lintas dan berbahaya untuk pengendara motor.

8. Banyak jalan rusak dan berlubang dari arah Lippo Cikarang menuju Cibarusah.

9. Jalan Rusak di Lampu Merah Cawang ke arah Pancoran, jembatan layang depan TransTV, dan Cawang arah Tanjung Priok di daerah Kebon Nanas.

10. Banyak jalan berlubang di depan Halte Busway Semanggi ke arah Cawang. "Bikin macet, rawan kecelakaan. Tolong diperbaiki!!," kicau @ArdiansyahArdy kepada @TMCPolda Metro.

11. Pantauan Liputan6.com di sepanjang Jalan Casablanca mengarah ke Tanah Abang, jalan bergelombang dan berpasir yang membahayakan pengendara khususnya pemotor.

Menurut data Ditlantas Polda Metro Jaya, jalan berlubang menjadi penyebab 10 persen kecelakaan di jalan raya di Jakarta. Bahkan dalam 2 hari terakhir, 2 pengendara sepeda motor tewas setelah terjatuh menghindari jalan berlubang di ibukota. Untuk itu, berhati-hatilah Anda saat berkendara di jalan. Keluarga menanti Anda di rumah. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini