Sukses

VIDEO: Ormas IPK Tuntut Walikota Mundur

Puluhan anggota ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) berunjuk rasa menuntut Walikota Medan mundur karena diduga terlibat korupsi.

Puluhan anggota ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) berunjuk rasa menuntut Walikota Medan H Rahudman Harahap mundur dari jabatan karena diduga terlibat kasus korupsi. Dengan membawa bendera IPK dan spanduk, massa mendatangi kantor walikota.

Dalam aksi di Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Sumatera Utara, Rabu (23/1/2012), pendemo berupaya mendobrak gerbang pagar kantor walikota. Massa pun berusaha memaksa masuk dengan memanjat pagar besi. Aksi ini pun dicegah puluhan petugas Satpol PP dan polisi yang berjaga-jaga.

Di tempat berbeda, puluhan anggota IPK juga dikerahkan untuk menghadapi jama'ah masjid Raudhatul Jannah di Jalan Yos Sudarso, Medan. Mereka juga membawa senjata untuk menghadapi jama'ah yang mempertahankan masjid agar tidak dirubuhkan perusahaan pengembang. Nyaris terjadi bentrok fisik kedua kubu sebelum akhirnya dibubarkan polisi.

Namun, polisi tidak menanggapi protes warga soal pembongkaran masjid yang dibangun di atas tanah wakaf itu. Dikhawatirkan, insiden tersebut bisa memicu konflik lebih luas karena menyangkut masalah rumah ibadah. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini