Sukses

Basement Plaza UOB Kering, Tak Ada Korban Lagi

Pihak manajemen gedung mengatakan seluruh basement sudah dikeringkan, seluruh mobil telah dievakuasi, dan tidak ada penambahan korban tewas dalam insiden itu.

Pihak pengelola Plaza UOB menyatakan seluruh basement sudah dikeringkan.

"Pada Senin, (21/1/2013), secara bertahap kegiatan gedung berangsur-angsur pulih," ujar General Manager Building Plaza UOB Bangga Nirwanjaya saat dihubungi oleh Liputan6.com, di Jakarta, Selasa, (23/1/2013).

Mengenai evakuasi mobil, Bangga menjelaskan, pengelola gedung telah mengeluarkan semua kendaraan dari basement itu dan menyerahkannya kepada para pemilik secara bertahap.

"B1 berhasil dikeringkan Minggu, 20 Januari, ditemukan 28 mobil. Di B2, berhasil dikeringkan Selasa, 22 Januari dini hari, ditemukan 19 mobil. B3 dikeringkan Rabu, 23 Januari dini hari, ditemukan cuma tiga mobil," ujarnya.

"Ruang pompa dan STP, masih dalam proses pengeringan," kata Bangga.

Mengenai jumlah korban, Bangga menjelaskan dengan berhasil dikeringkannya semua basement dan dilakukan pengecekan akhir bersama Tim Polda Metrojaya dan Disaster Victim Identification (DVI), tidak ditemukan korban lain.

"Tim DVI sudah menutup posko dan meninggalkan gedung pada Rabu, 23 Januari, sekitar jam 10-an pagi," ujarnya. Bangga menjelaskan sampai saat ini, dilakukan proses pembersihan, yang dilakukan secara bertahap. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.