Sukses

PD: Jangan Kerja Sendiri Pak Jokowi, Nanti Sakit

Karena kerap blusukan ke pelosok-pelosok ibukota tanpa didampingi walikota, Jokowi pun dikritik.

Joko Widodo (Jokowi) telah melalui 100 hari pertamanya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Karena kerap blusukan ke pelosok-pelosok ibukota tanpa didampingi walikota, Jokowi pun dikritik.

Kritikan itu datang dari Partai Demokrat, yang pada Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu mendukung Fauzi Bowo (Foke). Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf menilai, Jokowi telah melakukan yang terbaik, namun kurang melibatkan peran walikota-walikota di Jakarta.

"Jakarta kan punya walikota, jadi harus memfungsikan walikota masing-masing," ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI itu kepada Liputan6.com saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (23/1/2013).

Ia pun berharap, setelah 100 hari berlalu, Jokowi tidak bekerja sendirian lagi. Sebab, Jokowi punya kaki tangan yang perannya harus dimanfaatkan.

"Kalau Pak Jokowi kerja sendiri kan kasihan, nanti Pak Jokowi sakit. Jakarta ini wilayahnya cukup besar dan Pak jokowi punya wakil-wakil yang telah ditunjuknya. Karena walikota ini ditunjuk dan dipilih oleh gubernur, jadi Pak Jokowi harus melakukan distribution of power," imbuh Anggota Komisi I DPR RI ini. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini