Sukses

FOTO: Jokowi-Ahok Kumpulkan Lurah

Dalam rapat itu, Jokowi tampak serius mendengarkan paparan masing-masing aparat.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengumpulkan Walikota, Camat, dan Lurah untuk membahas penanganan banjir besar lima tahunan di Jakarta. Gubernur yang akrab disapa Jokowi ini memerintahkan aparat pemerintah melakukan pendekatan (PDKT) dengan warga dalam upaya pembebasan lahan pemukiman.

Jokowi pun meminta para pemimpin tersebut untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa menetap di pinggir sungai itu menyalahi peraturan. Bantaran-bantaran kali di Jakarta, seperti Ciliwung saat ini sudah dipadati pemukiman.

Belum lagi Waduk Pluit yang sudah dijarah 20 hektar oleh pemukim liar. Kondisi ini yang dinilai membuat luapan air di Jakarta terjadi begitu cepat. Karena terjadi pendangkalan sungai dan kurangnya resapan air.

Dalam rapat itu, Jokowi tampak serius mendengarkan paparan masing-masing aparat. Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga mendampingi. Berikut foto-foto Jokowi dan Ahok.

1. Jokowi dan Ahok keluar dari ruangan Balaikota

2. Suasana santai saat keduanya di pintu Balaikota

3. Berbincang sebelum rapat

4. Jokowi serius

5. Mendengar paparan aparat kelurahan

6. Menyimak


(Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.