Sukses

VIDEO: Tanggul Jebol, Warga Bekasi Tuntut PT Wijaya Karya

Warga Kampung Kedungbokor, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, menuntut perusahaan yang membangun tanggul bertanggung jawab atas kerugian yang diderita.

Jebolnya 6 titik tanggul di Sungai Citarum telah membanjiri ribuan rumah di Kampung Kedungbokor, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. Kerugian akibat banjir sangat dirasakan warga.

Karena itu warga menuntut perusahaan PT Wijaya Karya, yang mengerjakan tanggul tersebut untuk bertanggung jawab, Rabu (23/1/2013). Sebab banjir di Muara Gembong melumpuhkan aktivitas warga setempat. Mereka kesulitan menuju lokasi untuk memenuhi kebutuhan.

Tanggul di wilayah Kampung Kedungbokor jebol sepanjang sekitar 50 meter. Kini PT Wijaya Karya, selaku pembangun tanggul, tengah memperbaiki titik-titik yang jebol.

Dalam banjir besar yang melanda Bekasi, pertemuan Sungai Citarum dan Ciherang membuat ar meluap. Inilah yang mengakibatkan 6 titik tanggul jebol.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini