Sukses

Jokowi: Kalau Lagi B dan T, Ya Bete, Ciyus...

Tak dinyana, Jokowi keluar dari ruangannya kemudian mengambil kursi di tengah-tengah wartawan yang ada di Balaikota DKI, Jakarta.

Di tengah kesibukannya menangani banjir Jakarta, Gubernur DKI Joko Widodo menyediakan waktu berbincang santai kepada para wartawan. Tak dinyana, Jokowi keluar dari ruangannya kemudian mengambil kursi di tengah-tengah wartawan yang ada di Balaikota DKI, Jakarta.

Perbincangan santai sekitar setengah jam itu berlangsung sangat cair. Berbagai pertanyaan terlontar dari wartawan kepada mantan Walikota Solo itu. Dari mulai penanganan banjir sampai soal isu keretakan hubungan dengan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Banyak kata-kata tak terduga disampaikan Jokowi. Entah itu spontan atau sudah disiapkan? Yang pasti, saat bicara soal keruwetan masalah di Jakarta, pernyataan itu terlontar.

Bermula saat Jokowi membeber tentang jam kerjanya yang tak mengenal waktu. "Malam itu kita kerja juga. Malam lebih hening, santai. Jadi lebih enak buat mikir," kata Jokowi sambil tersenyum.

Lalu masalah apa yang membuat Jokowi pusing sehingga membutuhkan waktu di malam hari untuk berpikir? "Masalah yang paling bikin pusing? Ngga ada. Enteng semua, biasa saja. Masalah di kota saya 8 tahun biasa saja. Ngga ada pusingnya," jawab Jokowi.

Tetapi Jokowi membantah menganggap enteng setiap masalah yang dihadapi. Tetapi ada satu masa saat sang gubernur tak lagi semangat. Kapankah itu? "Kalau pas B sama pas T, ya bete. Ciyusss..." canda Jokowi yang mengundang tawa. "Ciyus ini," tambah Jokowi lagi.

Tak terduga, rupanya Jokowi juga mengikuti bahasa gaul yang menjadi tren di masyarakat. Ciyus merupakan salah satu bahasa gaul yang sempat tren di masyarakat. Arti kata Ciyus sendiri adalah 'Serius." (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini