Sukses

VIDEO: Derita Korban Banjir di Pluit

Banjir masih menerjang perumahan, tepatnya di sekitar Jalan Pluit Indah Raya.

Banjir sudah reda di sebagian wilayah DKI Jakarta. Tetapi tidak demikian di Kelurahan Pluit, Jakarta Utara. Banjir masih menerjang perumahan, tepatnya di sekitar Jalan Pluit Indah Raya.

Pantauan Liputan6 SCTV, Selasa (22/1/2013) sore, pukul 16.40 WIB, banjir masih menggenangi Pluit dengan ketinggian bervariasi, yakni sekitar 30, 50, dan 150 cm. Ketinggian air berkurang dari hari-hari sebelumnya, yakni sekitar 2 meter.

Sejumlah rumah dan bangunan terendam, seperti Pluit Village Mall dan sebuah show-room mobil di Pluit. Ketinggian air belum bisa diprediksi segera surut total, karena cuaca hujan yang tidak menentu. BMKG pun belum memprediksi hujan besar akan terus terjadi hingga Januari akhir.

Akibat banjir, para warga menderita. Mereka terpaksa makan seadanya dengan pasokan air bersih yang kurang hingga mengakibat terkena penyakit, seperti gatal-gatal. Mereka juga tidak bisa merasakan cahaya lampu di malam hari, karena listrik padam. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini