Sukses

Jaring Ikan di Banjir Pluit, Aisyah Keruk Keuntungan Rp 1 juta

Macam-macam ikan ditangkap. Ada ikan mas, ikan buaya. Bahkan ikan arwana!

Banjir yang melanda Pluit ternyata membawa berkah tersendiri bagi sebagian orang. Adalah Aisyah (35), seorang wanita yang menjaring ikan di banjir Pluit lalu menjualnya demi mendapat keuntungan.

"Saya orang Muara Angke. Kalau banjir seperti ini saya dan suami suka jaring ikan di banjir, karena banyak ikan yang terbawa," ujar Aisyah, di Jalan Pluit Raya Barat, Jakarta Utara, Selasa (22/1/2013).

Dengan jaring sederhana, Aisyah bersama suaminya dapat menjaring ikan berbagai macam jenis.

"Kalau hari Senin sama Minggu dapat banyak sekali, ikannya macam-macam ada ikan mas, ikan buaya, ada juga yang dapat ikan arwana, semuanya dijual," katanya.

Setelah dijaring, ikan-ikan tersebut pun dijual kepada para pembeli. "Yang bisa dimakan dan yang tidak bisa dimakan saya jual," ucapnya.

Namun, selain menjual di sekitar area banjir, Aisyah juga menjual ikan hasil tangkapannya ke pelelangan ikan Muara Angke. "Tadi suami saya bawa ke pelelangan ikan sekitar tiga karung, kira-kira ada sekitar 100 kilo," imbuhnya.

Dari hasil penjualan ikan tersebut, Aisyah mengaku mendapat keuntungan lebih dari Rp 1 juta.(Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini