Sukses

Sumbawa Rusuh, 5 Mobil dan 4 Rumah Dibakar

Tercatat 5 mobil dan 4 rumah serta 1 hotel Tambora milik warga Bali dirusak dan dibakar warga Sumbawa.

Kerusuhan antaretnis terjadi di kabupaten Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, Selasa (22/1/2013). Bentrokan itu terjadi antara etnis Bali dan etnis Samawa atau Sumbawa .

Hingga sore ini, tercatat 5 mobil dan 4 rumah serta 1 Hotel Tambora milik warga Bali dirusak dan dibakar warga Sumbawa. Meski begitu, dilaporkan belum ada korban jiwa maupun luka dari etnis Bali akibat kerusuhan ini.

Kerusuhan itu berawal dari adanya informasi meninggalnya seorang gadis etnis Sumbawa dengan tubuh penuh luka lebam dan pakaian dalam robek. Namun saat keluarga korban melaporkan hal tersebut ke Mapolres Sumbawa, pihak kepolisian justru menyatakan gadis tersebut tewas akibat kecelakaan, sementara keluarga korban mengaku anak gadisnya ini berpacaran dengan seorang anggota polisi dari etnis Bali.

Akibatnya, siang tadi warga melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolres Sumbawa Besar, namun karena jawaban dari pihak kepolisian tetap sama, warga akhirnya melakukan perusakan dan pembakaran di sepanjang Jalan Baru dan Jalan Tambora yang letaknya tak jauh dari Mapolres Sumbawa Besar. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini