Sukses

Golkar Pastikan Tak Ada Komunikasi dengan Hary Tanoe

Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso memastikan, tak ada komunikasi antara Golkar dan Nasdem terkait keluarnya Hary Tanoe. Kualitas Hary di dunia politik masih harus diuji.

Sejumlah partai melirik pengusaha Hary Tanoesoedibjo atau akrab disapa HT sekeluarnya dari Partai Nasdem. Mantan Ketua Dewan Pakar partai besutan Surya Paloh itu, bahkan diisukan hijrah ke Golkar.

Namun Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso memastikan, tak ada komunikasi antara Golkar dan Nasdem. Kualitas HT di dunia politik, menurutnya, masih harus diuji.

"Tidak, saya pastikan tidak. Tapi saya apresiasi HT (Hary Tanoe) yang potensial di sisi bisnis, tapi kalau politik masih harus diuji lagi," ucap Ketua DPP Partai Golkar ini di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Meski demikian, Priyo mengatakan Golkar membuka pintu untuk mantan kader Nasdem. "Yang jelas kami tidak enak bicara saat teman kami berduka. Tapi kami juga tidak mau belum-belum sudah berikan karpet merah kepada Hary Tanoe," kata Priyo.

Priyo juga mengaku prihatin terhadap kisruh yang terjadi di Partai Nasdem. Termasuk keluarnya HT diikuti sejumlah petinggi lain di antaranya Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Ahmad Rofiq dan wakilnya Saiful Haq.

"Sebenarnya sebagai kolega dan mitra parpol saya ikut prihatin. Sebab kita ingin semua partai yang lolos nanti bisa berkompetisi secara sehat untuk membangun sistem demokrasi yang sehat," imbuh Priyo.

Prahara di internal partai besutan Surya Paloh sempat diungkapkan Ahmad Rofiq. Pada Senin 21 Januari kemarin, Rofiq menyebut ada masalah internal yang tak bisa dibenahi. Bahkan sistem di partai dianggap sudah rusak.

Sekeluarnya dari Nasdem, diungkap Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Demokrat siap menyambut HT. "Saya sudah ada komunikasi tapi belum tahu persisnya. Nanti ada kesempatan, semua komunikasi dengan HT. Nanti kami komunikasi dulu," ujar Anas.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) juga menyatakan ketertarikannya terhadap HT. Ketua Umum Gerindra Suhardi menilai, kedatangan HT bisa membuat Partai Gerindra menjadi besar.

Tak jauh beda dengan sikap Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Hanura Yuddy Chrisnandi mengatakan siap menerima Hary Tanoe.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini