Sukses

PD Sayangkan Nasdem Sia-siakan Hary Tanoe

Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Hary Tanoesoedibjo telah menyatakan mundur dari partai besutan Surya Paloh itu.

Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Hary Tanoesoedibjo telah menyatakan mundur dari partai besutan Surya Paloh itu. Partai Demokrat pun menyayangkan mundurnya pengusaha media itu.

"Secara demokratis saya menghormati mundurnnya Hary Tanoesoedibjo dan rekanya karena itu hal biasa dan dibolehkan. Partai Demokrat juga menghormati hak politik Surya Paloh. Demokrat melihat dinamika dalam partai seperti ini biasa," ujar Ketua DPP Partai Demokrat Andi Nurpati saat ditemui di Posko Banjir Lodan, Ancol, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (22/1/2013).

Ia mengatakan, keputusan Hary Tanoe itu pastinya akan berdampak pada Partai Nasdem. Sebab, Hary diketahui sudah banyak berperan meloloskan partai berwarna biru tua tersebut.

"Sayangnya potensi beliau (Hary) tidak dimanfaatkan (Nasdem) dengan baik dan maksimal," ungkapnya.

Meski begitu, Nurpati menegaskan, partainya akan membuka pintu untuk Hary Tanoe bila mau bergabung ke Demokrat. Namun, apakah akan mendapat posisi di DPP, ia tidak bisa menjaminnya.

"Kita berpendapat, seandainya pak Hary mau bergabung dengan Demokrat kami siap menerima beliau. Saat ini tidak ada perubahan struktur. Tapi misalnya dianggap sebagai kesepaktan ada mekanisme tertentu, partai akan mengikuti," imbuhnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini