Sukses

100 Hari Jokowi, Ini Penilaian DPRD

Ferrial juga memuji program unggulan yang diterapkan Jokowi. Salah satunya yaitu program dalam penanganan banjir.

Tak terasa, Joko Widodo sudah 99 hari menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sejumlah pekerjaan sudah dilakukan pria yang akrab disapa Jokowi itu.

Namun, Jokowi menilai apa yang dilakukannya dalam 100 hari ini merupakan kewajibannya. "Tidak ada 100 hari untuk saya atau seribu hari, saya setiap hari bekerja. Kewajiban saya hanya bekerja, itu penilaian masyarakat saja bagaimana dengan cara kerja saya," kata Jokowi di Balaikota, Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Namun Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Ferrial Sofyan, memiliki penilaian tersendiri. Menurutnya, kinerja Jokowi selama ini sudah baik.

"Tiga bulan saja Pak Jokowi keliling Jakarta belum tuntas. Yang kedua beliau sudah menata birokrasi. Kalau masalah pembangunan fisik ya belum bisa karena beliau masih menata-menata dan menata. Saya kira oke lah beliau selama tiga bulan ini Saya ngga bilang bagus, cuma oke lah," kata Ferrial.

Ferrial juga memuji program unggulan yang diterapkan Jokowi. Salah satunya yaitu program dalam penanganan banjir.

"Walaupun sampai sekarang belum selesai, tadi beliau sarankan untuk deep tunnel, ya baru namanya usulan, kalau sudah jadi, berarti itu disahkan sama DPRD, diketok palu, nah ini dalam proses, kita lihat," ujarnya. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini