Anak Buah John Kei Penusuk Kelompok Arek Dipolisikan

on

Kepala Rumah Tahanan Salemba, Taufiqqurahman mengatakan, pihaknya sudah melaporkan pelaku penusukan dalam perkelahian antartahanan di Rutan Salemba Kelas 1, Senin sore kemarin ke polisi. Laporan itu dilakukan karena indsiden tersebut bukan bentrokan.

Menurut dia, perkelahian itu murni perorangan antara tahanan dari suku tertentu dengan tahanan dari kelompok anak buah John Kei. Dalam perkelahian itu, 1 tahanan menjadi korban penusukan dan sudah mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Korban mengalami luka sayatan 3 cm. Sekarang sudah dirawat," kata Taufiq di halaman depan Rutan Salemba, Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2013).

Pihaknya pun sudah melaporkan pelaku penusukan dalam perkelahian itu ke Polres Metro Jakarta Pusat. Namun, karena sedang berada di Lapas Narkotika Cipinang, kepolisian belum bisa segera memeriksa pelaku.

"Kita sudah laporkan ke Polres Metro Jakarta Pusat. Tapi belum bisa langsung ditindaklanjuti karena yang bersangkutan sudah kita pindahkan ke Cipinang," imbuh Taufiq.

Ia mengaku, penyebab bentrokan itu belum diketahui pihaknya. Namun, diduga perkelahian itu terjadi dikarenakan adanya ketersinggungan dari tindakan-tindakan yang tak menyenangkan.

"Pemicunya mungkin ada ketersinggungan karena perilaku yang tidak menyenangkan, akhirnya mereka berkelahi," ujarnya.

Menurut dia, pihak rutan sudah mengantisipasi dampak lanjutan pascabentrok. Yakni, dengan memindahkan 6 tahanan anak buah John Kei ke Lapas Narkotika Cipinang, Jakarta Timur.

"Kami juga berhasil mengantisipasi aksi balas dendam dari teman-teman yang jadi korban," ungkapnya. (Mut)
Suka artikel ini?
Oscar Ferri
Oscar Ferri

  Full bio »

0 Comments