Sukses

Banjir di Pluit Masih 1 Meter, Jembatan Tiga Macet Parah

Meski Jalan Jembatan Tiga sudah bisa dilalui, kemacetan tak dapat dihindari.

Banjir setinggi sekitar 1 meter masih menggenangi Jalan Pluit Sakti, Jakarta Utara. Perahu karet masih melintas, kemacetan di titik-titik sekitarnya tak terhindarkan.

Pantauan Liputan6.com, Selasa pagi (22/1/2013), perahu karet masih hilir-mudik di sekitar Jalan Pluit Sakti, Jakarta Utara.

Sementara tak jauh dari Jalan Pluit Sakti, terutama di Jalan Jembatan Tiga yang kemarin masih terendam saat ini sudah mulai dibuka. Kemarin ruas jalan ini terputus total karena masih tergenang banjir.

Genangan air sudah mulai surut dan jalan itu sudah bisa dilalui semua kendaraan. Tetapi, bus Transjakarta yang melintas di kawasan Jalan Jembatan Tiga masih belum beroperasi.

Meski Jalan Jembatan Tiga sudah bisa dilalui, kemacetan tak dapat dihindari. Karena dari arah sebaliknya yakni arah Jalan Pluit Raya menuju Jembatan Tiga masih terdapat banjir setinggi sekitar 40 cm.

Banjir dari Jalan Pluit Raya menuju Jembatan Tiga itu membuat pengendara bermotor tidak mau mengambil risiko. Mereka memilih melawan arus di lajur sebelahnya yang berada di seberang Pos Polisi Sektor Pluit.

Akibat kendaraan bermotor yang melawan arus itu, kemacetan sekitar 1 kilometer tak dapat dihindari.

Kondisi diperparah dengan mulai banyak angkutan umum yang mulai beroperasi dan menunggu penumpang alias ngetem di pinggir-pinggir jalan. Kemacetan terlihat dari mulai Jembatan Dua sampai Jalan Pluit Raya. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini