Sukses

Aceh Gempa, 1 Anak Meninggal dan 7 Luka-luka

Gempa menggoyang wilayah pegunungan di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Selasa (22/1/2013) pagi, sebanyak 2 kali.

Gempa menggoyang wilayah pegunungan di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Selasa (22/1/2013) pagi, sebanyak 2 kali. Gempa berkekuatan 6 sR dan 5,1 sR itu menyebabkan 1 anak tewas dan tujuh orang luka-luka tertimpa runtuhan rumah.

"Laporan sementara seorang bocah tewas dan tujuh warga lainnya mengalami luka ringan dan berat setelah rumah mereka runtuh akibat gempa itu," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh Jarwansyah di Banda Aceh.

Informasi dari Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, beberapa rumah hancur di desa Bangkeh, Pulo Lhok, dan Mane kecamatan Geumpang Kabupaten Pidie. Korban meninggal itu atas nama Tuti (8) warga Desa Mane, Kabupaten Pidie.

"7 korban yang luka-luka adalah, Nasrin (30) warga Desa Trucut, Ainsyah (35) warga Desa Pulo Loh, Ita Darmi (35) warga Desa Pulo Loh, Rahil (3) warga Desa Pulo Loh, Tarapa (27) warga Desa Pulo Loh, Saripa Ahmat (65) warga Desa Leupu, dan Samsah (65) warga Desa Pulo Loh," ungkap Sutopo kepada Liputan6.com.

Korban yang meninggal, lanjutnya, akan segera dimakamkan dan yang luka-luka diberikan perawatan di rumah sakit.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan telah terjadi gempa bumi tektonik berkekuatan 6,0 Skala Richter dengan berpusat 15 km barat daya Kota Banda Aceh, dan kedalamannya 84 km. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini