Sukses

VIDEO: Banjir Masih Merendam Jalan di Jakbar-Jakut hingga 70 Cm

Banjir masih merendam sejumlah kawasan di Jakarta Barat dan Jakarta Utara, dengan ketinggian air mencapai 70 centimeter.

Banjir masih merendam sejumlah kawasan di Jakarta Barat dan Jakarta Utara, dengan ketinggian air mencapai 70 centimeter. Warga yang mengungsi di sejumlah lokasi pun mulai terserang penyakit.

Banjir di permukiman padat penduduk di Jalan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. Ketinggian air di jalan ini mulai dari 30 centimeter hingga 70 centimeter. Warga mengungsi di masjid dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kelurahan Pekojan. Ada 200 lebih warga yang mengungsi, termasuk anak-anak dan lanjut usia.

Warga di pengungsian mulai terserang penyakit demam, flu, batuk, dan pilek. Warga meminta pemerintah memompa air sehingga banjir surut. Jalan Raya Jembatan 3, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, juga masih tergenang air hingga Senin (21/1/2013).

Genangan air yang masih mencapai 30 centimeter itu membuat lalu lintas macet parah karena banyak kendaraan yang berbalik arah. Polisi mengangkut warga menuju Jalan Pluit Selatan Raya dengan kendaraan bak terbuka mulai dari depan Mal Emporium hingga ke Pluit.

Jalan Raya Jembatan 3, merupakan 1 dari 20 jalan raya yang masih tergenang. Polda Metro Jaya melansir beberapa jalan yang masih tergenang di Jakarta Utara, adalah Jalan Pluit Putra, Pluit Raya, Kampung Bandan, Mangga 2, Gedong Panjang. Di Jakarta Barat meliputi Jalan Tamansari, Tomang, Daan Mogot, Jembatan 5, Asemka, Kalibesar, dan Jalan Pintu Besar Selatan. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini