Sukses

Digeser dari Ketum Jadi Sekjen NasDem, Ini Kata Rio Capella

Kepengurusan Partai NasDem akan ditentukan dalam kongres yang digelar 25-26 Januari mendatang.

Salah satu alasan mundurnya Hary Tanoesoedibjo dari Partai NasDem karena Surya Paloh ingin menjadi ketua umum partai yang akan berlaga di pemilu untuk pertama kalinya itu.

Surya Paloh yang saat ini duduk sebagai Ketua Majelis Nasional Partai NasDem akan menggeser posisi Patrice Rio Capella sebagai ketua umum. Rio pun disebut bakal digeser menjadi Sekretaris Jenderal Partai NasDem. Dia akan menggantikan posisi Ahmad Rofiq yang juga mengundurkan diri.

Mengenai kabar itu, Rio Capella masih belum mau berkomentar. Menurutnya, kepengurusan Partai NasDem yang baru akan ditentukan dalam kongres yang akan digelar pada 25-26 Januari 2013 di Hotel Sultan, Jakarta.

"Kita tunggu saja hasil kongresnya," kata Rio Capella saat dihubungi Liputan6.com, Senin (21/1/2013).

Rio pun enggan membeberkan rencana Surya Paloh yang akan menjadi Ketua Umum Partai NasDem. Menurutnya, kepengurusan Partai NasDem akan ditentukan dalam kongres tersebut. "Semuanya akan ditentukan dalam kongres," ujarnya.

Selain Hary Tanoe, sejumlah petinggi Partai NasDem juga mundur. Seperti Sekjen Partai NasDem Ahmad Rofiq dan wakilnya, Saiful Haq. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.