Sukses

Partai NasDem Hormati Keputusan Mundur Hary Tanoe Cs

Partai NasDem mengaku tak ada persoalan dengan Hary Tanoe.

Hary Tanoesoedibjo resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Pakar dan anggota Partai NasDem. Pengunduran diri ini dinilai langkah yang terbaik dilakukan Hary Tanoe.

"Saya pikir itu harus kami hormati, apapun alasannya, itu sudah pilihan," kata Ketua Umum Partai NasDem, Patrice Rio Capella, saat berbincang dengan Liputan6.com, Senin (21/1/2013).

Menurutnya, tidak ada persoalan antara Partai NasDem dengan Hary Tanoe. "Ini hanya masalah perbedaan cara pandang. Saya menghormati langkahnya. Dan itu jalan yang terbaik bagi Mas Hary Tanoe," ujarnya.

Di HT Foundation, Hary Tanoe mengumumkan mundur dari Partai NasDem. Bos PT MNC Group itu mengaku memiliki perbedaan dengan Surya Paloh selaku Ketua Majelis Nasional Partai NasDem. Apalagi Surya Paloh ingin menjadi Ketua Umum partai yang akan ikut pemilu untuk pertama kalinya itu.

"Tadi kami ngobrol lama saat mengajukan pengunduran diri. Tidak ada konflik, kami masih bersahabat, tapi secara organisasi ada perbedaan," kata Hary Tanoe.

Menurut Hary Tanoe, Surya Paloh menginginkan adanya perubahan dalam partai. "Beliau juga ingin langsung terjun sebagai Ketua Umum Partai," ujarnya.

Selain Hary Tanoe, sejumlah petinggi Partai NasDem juga mundur. Seperti Sekjen Partai NasDem Ahmad Rofiq dan wakilnya, Saiful Haq. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini