Alarm Kebakaran di Gedung DPR Tiba-tiba Berbunyi, Panik

  • Peristiwa
  • 0
  • 21 Jan 2013 12:30
Tanpa peringatan, tiba-tiba alarm pemadam kebakaran di gedung Dewan  Perwakilan Rakyat berbunyi nyaring siang ini. Membuat  para pengunjung dan pihak Pamdal DPR RI panik.

Teknisi pun menghampiri sebuah ruangan yang berisi sekering listrik di Gedung Nusantara III DPR RI untuk mencari tahu sumber bunyi alarm tersebut.

Ternyata, bunyi lantaran alarm pemadam kebakaran yang berada di lantai 4 Gedung Nusantara III DPR RI, yang juga merupakan lantai wakil ketua DPR RI yakni Anis Mata dan Taufik Kurniawan, mengalami konslet. Akibatnya, ia terus berbunyi.

"Alarm bunyi karena konslet di lantai 4 Nusantara III," kata salah seorang petugas keamanan dan seorang teknisi saat memperbaiki sekering alarm yang berada di samping ruang wartawan gedung Nusantara III DPR RI, Senin (21/1/2013).

Mengetahui, bahwa tidak ada kebakaran dalam gedung, para pengunjung pun menjadi tenang dan kembali melanjutkan aktivitasnya di gedung DPR RI. Pihak keamanan serta teknisi pun terus berupaya memperbaiki kerusakan alarm tersebut.

Sebelumnya, saat hujan deras menyiram Jakarta, Kamis (17/1/2013). Gedung Wakil Rakyat mengalami kebocoran.

Bocor terjadi di tiga titik, yakni Gedung Nusantara V DPR, Gedung Nusantara III DPR, dan Gedung Kura-Kura DPR.(Ein)

(Ein)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler