Sukses

VIDEO: Siswa SD Belajar Bersama Ratusan Pengungsi Banjir

Kegiatan belajar mengajar di SDN Total Persada tetap berlangsung. Para siswa menerima 2 jam pelajaran bersama ratusan pengungsi.

Gedung Sekolah Dasar Negeri Total Persada dijadikan tempat pengungsian. Tapi kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung, meski dipenuhi ratusan orang pengungsi. Warga menempati 11 ruang kelas sejak beberapa hari silam.

Pantauan SCTV, Senin (21/1/2013), kegiatan belajar di 6 ruang kelas dibagi 5 shift. Masing-masing adalah 2 jam pelajaran.

Para siswa yang menjadi korban banjir juga diberikan dispensasi. Yaitu mereka dibebaskan tidak memakai seragam dan membawa perlengkapan sekolah.

Sementara para siswa SMA Negeri 8 Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan sudah kembali bersekolah. Tapi mereka harus pindah ke lokasi lain di kawasan Kuningan, Jakarta. Kegiatan belajar dipindahkan menunggu proses sterilisasi sekolah pasca-banjir yang merendam selama beberapa hari.

Di tempat terpisah, sebagian besar siswa sekolah Santa Maria, Jatinegara, Jakarta Timur masih diliburkan. Sebab gedung sekolah masih digunakan sebagai lokasi pengungsian. Hanya siswa kelas 6 sampai dengan 3 SMP yang masuk sekolah. Ini mengingat mereka harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Nasional (UN).(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.