Sukses

Cuaca Buruk, Pantai Kuta Dipenuhi Sampah Kiriman

Pantai Kuta, Bali, yang selama ini dikenal dengan keindahan pasir putihnya kini tercemar dengan banyaknya sampah kiriman. Ini akibat cuaca buruk yang melanda dalam beberapa hari terakhir.

Pantai Kuta, Bali, yang selama ini dikenal dengan keindahan pasir putihnya, kini tercemar dengan banyaknya sampah kiriman.

Ini akibat cuaca buruk yang melanda dalam beberapa hari terakhir. Sampah-sampah tersebut dibawa gelombang laut yang menuju pantai.

Tidak saja terdiri dari tanaman, sampah-sampah itu juga berupa plastik dan gelondongan kayu besar. Pantai Kuta kini terlihat sangat kotor.

Akibatnya tentu saja wisatawan yang sedang menikmati Pantai Kuta terganggu. "Iya nih, saya khawatir tersandung kayu atau sampah lain. Bisa luka kaki saya," kata Dicky, seorang wisatawan dari Jakarta, Senin (21/1/2013)

Dengan banyaknya sampah ini, pantai juga dipenuhi para pemulung yang mengais rezeki. Mereka mencari plastik dan botol yang dapat dijual kembali. Dalam sehari, mereka mengumpulkan minimal 3 karung untuk dijual ke pengepul.

Untuk membersihkan pantai dari sampah, pihak penjaga pantai dan Dinas Kebersihan Kabupaten Badung menurunkan 3 alat berat. Namun karena jumlahnya sangat banyak, proses pembersihan tidak bisa berjalan cepat. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini