Sukses

Relawan GBI Bantu Pengungsi Banjir Penjaringan

Sebanyak 4 kelurahan di daerah ini tergenang air dengan ketinggian bervariasi, mulai dari 50 centimeter hingga 2 meter.

Setelah jebolnya tanggul di Latuharhary, banjir yang terjadi di Kecamatan Penjaringan menjadi perhatian. Sebanyak 4 kelurahan di daerah ini tergenang air dengan ketinggian bervariasi, mulai dari 50 centimeter hingga 2 meter.

Tak cuma TNI yang turun mengulurkan tangannya, Gereja Bethel Indonesia (GBI) rayon I C pun turut serta berjibaku menolong korban banjir. Sudah sejak Sabtu kemarin, GBI menurunkan relawannya. Sebanyak 14 orang disebar ke dua titik lokasi banjir di Penjaringan.

"Dengan 2 perahu, kami membagi 2 kelompok ke Sekolah Dasar Penjaringan dan Rumah Susun Tanah Merah," kata salah satu relawan GBI, Bryan kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (20/1/2013).

"Di Penjaringan memang banyak perahu karet, tetapi enggak ada yang masuk ke gang-gang, makanya kami yang ke sana. Hari ini lebih fokus pada distribusi makanan dan minuman," imbuh dia.

Bryan menuturkan, jumlah pengungsi di SD Penjaringan sebanyak 400 jiwa, sementara di Rusun Tanah Merah sebanyak 450 jiwa. Sejak Sabtu kemarin, GBI sudah menurunkan 100 dus air mineral, 600 bungkus nasi, mie instan 200 dus.

Hingga saat ini, lanjut dia, masih terdapat kekurangan makanan makanan bayi di daerah itu.(Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini