Sukses

Artha Graha Salurkan 10 Ribu Paket Bantuan

Koordinator Artha Graha Peduli, Heru Dharsono mengatakan, pihaknya telah mendirikan posko bantuan bencana di 5 titik di wilayah Jakarta

Bencana banjir yang menggenangi DKI Jakarta dalam sepekan ini mengundang kepedulian berbagai pihak, baik dari LSM, pemerintah maupun swasta. Salah satunnya, Grup Artha Graha, perusahaan milik pengusaha muda Tommy Winata.

Koordinator Artha Graha Peduli, Heru Dharsono mengatakan, pihaknya telah mendirikan posko bantuan bencana di 5 titik di wilayah Jakarta, dan membantu evakuasi para korban yang terjebak banjir di rumah.

"Posko yang kami dirikan ada di 5 titik, dengan pusatnya di Otista, Jakarta Timur. Ada 2 jenis bantuan yang dilakukan AGP, yaitu menyalurkan logistik berupa sembako, dan rescue," ucap Heru di lokasi pos pengungsi, Gor Otista, Jakarta, Minggu (20/01/2013).

Heru menjelaskan, posko AG Peduli telah didirikan sejak 1 hari sebelum banjir besar pada Kamis 17 Januari 2013 kemarin. Ketika itu, petugas AG Peduli dengan menerjunkan 3 tim perahu karet beserta tim medisnya.

"Tim medis terdiri dari 4 dokter, dan ambulans. Sejauh ini, tim AG Peduli telah berhasil mengevakuasi 70 keluarga yang terjebak banjir, di antaranya di Jati Asih, dan Bidara Cina," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Heru, AG Peduli juga ikut mendirikan dapur umum, sekaligus menyalurkan beras, ikan siap saji berupa sarden, gula, dan makanan siap saji lainnya.

"Sejauh ini sudah disalurkan sebanyak 10 ribu paket bantuan," ujarnya.

Heru menegaskan, pihaknya akan tetap memberikan bantuan dan mendirikan posko sesuai dengan tanggap darurat yang dikeluarkan pemerintah pada tanggal 27 atau 28 Januari 2013 mendatang. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.