Sukses

Banjir Masih Rendam Mal Emporium Pluit

Sejak pagi tadi, tinggi air depan Mal Emporium Pluit, Jakarta Utara, bertambah 10 sampai 20 centimeter dari sebelumnya 60 cm.

Ketinggian air depan Mal Emporium Pluit, Jakarta Utara tak mengalami perubahan signifikan. Sejak pagi tadi air bertambah 10 sampai 20 centimeter dari sebelumnya 60 cm. Bahkan kedua ruas jalan depan Mal Emporium, baik menuju Grogol maupun Pluit - Muara Karang terputus.

"Semua air naik. Banjirnya kan muter ini," ujar Kasman, salah seorang warga yang rumahnya di RW 12 - Pluit Penjaringan, Jakarta, Minggu (20/1/2013).

Saat ini kondisi perempatan Mal Emporium Pluit, Pluit Junction, dan Rumah Sakit Atma Jaya terlihat ramai. Di lokasi itu dijadikan drop off bantuan bagi para korban banjir sejak Sabtu 19 Januari lalu.

Sementara ratusan sukarelawan mendirikan posko bantuan di ujung jalan yang terputus sepanjang hampir 1 kilometer. Sebab banjir merendam kawasan itu sekitar 80 cm.

Sebelumnya di lokasi itu dimanfaatkan warga setempat untuk mendulang rupiah. Mereka menjadikan gerobak sebagai jasa pengangkut orang ataupun motor yang ingin menyebrang.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini