Sukses

VIDEO: Banjir di Kota Bambu Belum Surut

Pantauan SCTV di Kota Bambu, Jakbar, Minggu (20/1/2013), ketinggian air mencapai 30-100 centimeter. Menurut warga, aliran air berasal dari Kali Kanal Barat.

Sejumlah kawasan di Jakarta masih terendam banjir. Tak terkecuali di kawasan perumahan di Pondok Bandung, Kota Bambu, Jakarta Barat.

Pantauan SCTV, Minggu (20/1/2013), ketinggian air mencapai 30-100 centimeter. Menurut warga, aliran air berasal dari Kali Kanal Barat.

Tanggul di Kanal Barat jebol hingga air merendam kawasan Kota Bambu. Meski kini tanggul sudah ditutup, warga khawatir akan kembali jebol. Ini mengingat hujan masih mengguyur kawasan Kota Bambu.

Warga setempat mengeluhkan kondisi pompa air yang sudah rusak sejak berbulan-bulan lalu. Mereka sudah menyampaikan keluhan tersebut ke pemerintah daerah setempat. Tapi belum juga direspons.

Hingga kini warga juga sedang membersihkan sampah yang debitnya cukup tinggi. Karena itu mereka meminta bantuan pemerintah berupa truk sampah. Sehingga dapat meringankan pekerjaan mereka.

Sejauh ini warga sudah diungsikan ke beberapa tempat. Antara lain ke Gedung PLN di Jalan KS Tubun, Museum Tekstil, dan beberapa musala. Warga sangat membutuhkan makanan, air bersih, pakaian dan selimut.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini