Sukses

Jokowi Sambut SBY di Posko Pengungsian Jatinegara

Presiden SBY tiba di Posko Pengungsian di GOR Otista, Jakarta Timur.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan sejumlah menteri KIB II menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengunjungi posko pengungsian korban banjir di GOR Otista, Jatinegara Jakarta Timur.

Usai bersalaman, Presiden langsung menuju tenda besar yang disediakan di halaman GOR untuk mendengarkan pemaparan penanganan banjir dari Jokowi dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto.

Saat ditanya mengenai kondisi korban banjir oleh Presiden, Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif sempat mengeluhkan sebagian warga tidak mau dievakuasi dan enggan meninggalkan rumah dengan alasan keamanan.  Padahal, Ia mengingatkan, pihaknya sudah memberitahukan kepada warga adanya kekhawatiran ketinggian permukaan banjir akan meningkat.

"Kami sudah berupaya untuk mengevakuasi seluruh warga korban banjir namun sebagian dari mereka tidak mau dengan alasan keamanan di rumah," jelas Sambsul Maarif kepada Presiden SBY di halaman GOR Otista, Ahad (20/1/2013).

Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono dan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa juga turut hadir dalam kunjungan ini. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini