Sukses

Akbar Tandjung: Firman Gani Sosok Disiplin dan Terbuka

Selain memiliki kinerja yang sangat baik saat masih menjabat anggota Polri, almarhum juga dianggap sebagai orang yang kuat memegang komitmen tugasnya.

Di mata mantan Ketua DPR RI Akbar Tandjung, almarhum mantan Kapolda Metro Jaya Firman Gani merupakan sosok polisi yang dapat diteladani. Selain memiliki kinerja yang sangat baik saat masih menjabat anggota Polri, almarhum juga dianggap sebagai orang yang kuat memegang komitmen tugasnya.

"Kita kehilangan sosok yang luar biasa. Beliau orang yang betul-betul memegang komitmen dengan baik. Terutama saat menjaga Habibie sejak menjabat sebagai Wakil Presiden maupun saat menjadi Presiden," kata Akbar Tandjung usai melayat di rumah duka di Jalan Panglima Polim IV No 12, Jakarta Selatan, Sabtu (19/1/2013).

Akbar mengaku hubungannya dengan mantan Kapolda Metro Jaya ini sangat dekat. Apalagi saat almarhum masih menjabat sebagai ajudan mantan Wakil Presiden B.J. Habibie dan dirinya yang saat itu menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara.

"Meski sangat disiplin saat menjaga Kepala Negara, tapi beliau adalah orang yang sangat terbuka dan memberikan kesempatan bila ada orang yang ingin ketemu Habibie. Semoga beliau diterima di sisi Allah SWT," sambung Akbar.

Firman Gani wafat pada Sabtu, 19 Januari 2013 pukul 09.55 WIB di Rumah Sakit Pusat pertamina, Jakarta Selatan. Sebelumnya, Firman yang sempat terjun ke dunia politik sebagai salah satu pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) dirawat karena terkena serangan stroke. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini