VIDEO: Diduga Korupsi, Bupati Mandailing Natal Didemo

on

Ribuan warga Mandailing Natal Sumatera Utara berunjuk rasa menuntut agar Bupati Mandailing Natal Hidayat Batubara dipecat. Pasalnya, sang Bupati diduga melakukan tindakan korupsi, jual beli jabatan, dan juga diduga terlibat narkoba.

Sekitar 700 warga Mandailing Natal berjalan kaki mendatangi kantor DPRD Mandailing Natal, Sumatera Utara. Namun, para PNS yang semula diperintahkan untuk menghalangi demo, akhirnya malah bergabung dengan warga. Aksi tersebut juga diikuti oleh ulama dan tokoh masyarakat.

Dalam aksi tersebut, massa menuntut agar DPRD Mandailing Natal menggunakan hak angket untuk mencapai rekomendasi pemberhentian Bupati Hidayat Batubara. Massa juga menilai bahwa DPRD lamban dalam membahas bukti-bukti pelanggaran yang dilakukan oleh Hidayat Batubara terkait dugaan korupsi, jual beli jabatan dan dugaan bahwa sang Bupati pengguna narkoba.

Sempat terjadi kericuhan saat sebuah mobil anggota DPRD diparkir di halaman gedung DPRD. Bahkan sang supir ikut terkena bogem mentah dari para pengunjuk rasa.

Di dalam gedung DPRD sendiri berlangsung panas. Lantaran massa yang menganggap anggota dewan plin-plan marah.

Akibat desakan warga tersebut, Anggota DPRD Mandailing Natal setuju menggunakan hak angket menuju sidang paripurna pemberhentian Bupati Hidayat Batubara.

Perlu diketahui, sehari sebelumnya ribuan warga berunjuk rasa ke kantor DPRD Mandailing Natal dengan tuntutan yang sama, yakni pemecatan Bupati Hidayat Batubara karena dianggap melanggar janji-janjinya saat mencalonkan diri menjadi Bupati. Terkait dugaan korupsi, warga sudah melaporkan Bupati Hidayat Batubara ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Adm/Ary)

Credit Ary

Suka artikel ini?

0 Comments