Sukses

VIDEO: Rumah Purnawirawan TNI Dieksekusi

Hadi dan keluarganya pasrah, tak bisa melawan karena jumlah pasukan TNI yang mengeksekusi rumahnya jauh lebih banyak.

Sejumlah anggota TNI Angkatan Udara mengangkut perabotan dan barang barang milik Hadi, purnawirawan TNI AU di Kompleks Dwikora, Cilangkap Depok, Jawa Barat. Lemari, televisi, hingga kasur dipindahkan ke truk TNI.

Hadi dan keluarganya pasrah, tak bisa melawan karena jumlah pasukan TNI yang mengeksekusi rumahnya jauh lebih banyak dibanding keluarganya. Hadi enggan pindah karena janji uang kunci sebagai pengganti ongkos pindah untuk mencari rumah kontrakan belum juga diberikan.

Selain Hadi, ada lima rumah lainnya yang juga dikosongkan. Mereka yang harus pindah siaga dan waspada menanti datangnya eksekusi.

Eksekusi rumah perwira TNI AU di Kompleks Dwikora ini sebenarnya sudah dilakukan beberapa kali, tapi selalu mendapat perlawanan dari pemilik rumah. Warga menolak dengan menghadang truk pengangkut, tapi eksekusi tetap dilakukan.

Eksekusi dilakukan karena rumah di kompleks ini seharusnya dihuni anggota TNI Angkatan Udara yang masih aktif berdinas. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.