Sukses

Ini Posisi Posko PMI untuk Korban Banjir Jakarta

Palang Merah Indonesia (PMI) menyediakan pelayanan kesehatan untuk korban banjir. Bekerja sama dengan sejumlah pihak.

Untuk meringankan penderitaan korban banjir, Palang Merah Indonesia (PMI) menyediakan pelayanan kesehatan. Bekerja sama dengan sejumlah pihak.

Di Jakarta Timur, PMI Jakarta Timur bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Timur membuka pelayanan kesehatan di Kelurahan Jatinegara Jakarta Timur. PMI membuka 1 tenda dan mengerahkan 8 relawan untuk memberikan bantuan pertolongan pertama. Sementara tim medis dan obat-obatan diberikan oleh pihak Sudinkes. Mayoritas warga yang mendapatkan pengobatan menderita penyakit gatal-gatal dan diare.

Di Jakarta Utara, PMI Jakarta Utara membuka pelayanan kesehatan di halaman Markas PMI Jakarta Utara, Jl. Plumpang Semper No. 54 Jakarta Utara. Tim medis memberikan pengobatan kepada warga korban banjir yang mayoritas mengalami penyakit gatal dan kedinginan. Rencananya PMI Jakarta Utara akan memberikan pengobatan gratis di Tanah Merah Semper, Sabtu besok (19/1).

Di wilayah Jakarta Barat, pelayanan kesehatan PMI Jakarta Barat bagi korban banjir dilakukan di PT Pasari Rawa Buaya dan Kedoya Utara. Dalam pelayanan ini, PMI menyediakan 7 personel tim medis.

Untuk wilayah Jakarta Selatan, PMI Jakarta Selatan menyediakan posko kesehatan di Markas PMI Cabang Jakarta Selatan, Jl. Raya Condet Pejaten dan di Jl. J Kebon Baru, Tebet. Pelayanan kesehatan juga diberikan kepada warga melalui ambulans keliling ke Kelurahan Kalibata, Rawa Jati, Pengadegan, Pejaten Barat dan Pejaten Timur.

Sementara di Jakarta Pusat, Posko Kesehatan PMI Jakarta Pusat dibuka di SDN 05 Petamburan dan di bawah rusun Karet Tengsin.

Pelayanan kesehatan PMI ini terbuka bagi para pengungsi maupun korban banjir yang membutuhkan bantuan kesehatan.(Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini