Sukses

Banjir Kiriman Tiba, Warga Rawajati Ngungsi ke Kolong Jembatan

Banjir setinggi 80 cm merendam Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan. Warga mengungsi ke kolong jembatan layang Kalibata.

Banjir di Kelurahan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2013) pagi sempat surut. Tapi masuk pukul 13.30 WIB, air bah kiriman dari Bogor, kembali merendam kawasan Rawajati.

Pantauan Liputan6.com, tinggi air mencapai 80 centimeter. Beberapa warga akhirnya memilih mengungsi ke tempat aman. Lokasi yang dipilih warga di bawah kolong jembatan layang Kalibata.

Saat banjir, warga menemukan nenek berusia 70 tahun dan langsung dievakuasi. Sang nenek dibawa tim gabungan marinir dan TNI Angkatan Darat menggunakan perahu karet.

Sementara Belko pembersih sampah, yang berada di bawah jembatan tidak beroperasi. Sebab bantuan dari Marinir dan Kodim lebih fokus untuk evakuasi warga yang masih terjebak di perumahan padat penduduk ini.

Sebelumnya, warga 4 RW di Kelurahan Rawajati Barat, Pancoran, bertahan di pos-pos pengungsian, termasuk mereka yang berada di kolong jembatan layang. Seorang warga, David mengaku memilih mengungsi di kolong jembatan karena tak ada lagi tenda pengungsian dekat rumahnya di Jalan Kalibata Raya.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini