Sukses

Jokowi: Truk Pengangkut Batu Tanggul Latuharhary Terhambat Banjir

Bantuan material tambahan berupa batu untuk tanggul jebol di Banjir Kanal Barat (BKB), Jalan Latuharhary, Jakarta, belum juga tiba di lokasi.

Bantuan material tambahan berupa batu untuk tanggul jebol di Banjir Kanal Barat (BKB), Jalan Latuharhary, Jakarta, belum juga tiba di lokasi. Menurut Gubernur DKI Jakarta Jokowi, beberapa truk yang membawa bantuan masih terjebak macet.

"Ini masih meluncur. Ada beberapa truk yang masih meluncur. Ada yang terjebak macet juga batunya," ujar Jokowi di lokasi tanggul jebol di KBB, Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat, Jumat (18/1/2013).

Menurutnya, bantuan batu untuk tanggul sementara akan terus ditambahkan. Baik dari Dinas Pekerjaan Umum maupun swasta. "Pokoknya datang ambil, datang ambil," lanjutnya.

Tidak hanya batu, alat-alat berat pun juga masih terkendala dengan lalu lintas di berbagai ruas jalan di Jakarta. Walaupun Jokowi sendiri mengaku masih bingung alat berat nantinya akan ditempatkan di mana, mengingat lokasi sekitar tanggul jebol padat dan sempit.

"Mau ditambah, tapi tempatnya juga di mana, enggak bisa juga," tandasnya.

Tanggul BKB di Jalan Latuharhary, jebol, Kamis 17 Januari 2013 sektar pukul 08.00 WIB. Akibatnya arus sungai mengalir deras ke jalan yang tepat di kolong fly over Menteng. Selain menyebabkan banjir, arus sungai juga membuat tanah bantalan rel kereta yang menghubungkan Stasiun Manggarai-Tanah Abang ambles [baca: Tanggul Banjir Kanal Barat Jebol, Pedagang Menangguk Untung]. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini