Sukses

Kepergok Cium Pembantu, Pria Arab Bayar Istri Rp 125 Juta

Demi mendapat maaf sang istri, karena ia kepergok main api dengan pembantu rumah tangga asal Ethiopia.

Seorang pria Arab Saudi harus menyerahkan uang sebesar US$ 13.000 atau sekira Rp 125 juta pada istri, demi mendapat maaf, karena ia kepergok main api dengan pembantu rumah tangga asal Ethiopia.

Suatu hari, putri pasangan tersebut, yang baru berusia 6 tahun, melihat ayahnya mencium pembantu tersebut. Bocah cilik itu lalu melapor ke ibunya. Maka muncul dugaan, pria tersebut ada main dengan asisten rumah tangganya.

Namun, sumber dekat keluarga membantah anggapan itu. "Ciuman itu bukan dilandasi cinta, hanya sekedar ciuman," kata dia seperti dimuat Saudi Gazette, seperti dilansir Al Arabiya (18/1/2013). Pria itu mengaku baru sekali melakukan perbuatan terlarang itu.

Istri yang marah luar biasa dan sakit hati awalnya berniat melaporkan ulah suaminya itu ke polisi. Namun, tetangganya mencegahnya.

Akhirnya, dengan campur tangan sejumlah tetangga sebagai mediator, dibuatlah kesepakatan antara suami-istri itu.

Berdasarkan kesepakatan, suami yang berkhianat diharuskan membayar sejumlah denda. Pembantu yang ditaksirnya pun dikeluarkan dari rumah.

Kesepakatan lain: pria Saudi tersebut dilarang merekrut pembantu yang masih muda. Harus berusia di atas 50 tahun.(Ein)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini