Sukses

Banjir 50 cm Masih Genangi Tosari, Lalu Lintas Macet

Alhasil, hanya satu ruas jalan yang bisa dilintasi yakni ruas bus Transjakarta.

Tinggi air di depan halte bus Transjakarta Tosari, tepatnya di depan gedung ICBC, Jalan MH Thamrin ke arah Jalan Jenderal Sudirman masih tinggi. Ketinggian air mencapai sekitar 50 cm.

Pantauan Liputan6.com, tinggi air di ruas jalan itu membuat kemacetan pada Jumat pagi (18/1/2013). Tumpukan kendaraan terjadi karena mereka mengantre masuk ke dalam jalur bus Transjakarta.

Alhasil, hanya satu ruas jalan yang bisa dilintasi yakni ruas bus Transjakarta. Lokasi ini tepat berada di seberang gedung UOB Plaza yang kemarin masih terendam di bagian basement gedungnya.

Dua perahu karet masih bersiaga di sekitar kawasan itu untuk mengevakuasi warga yang ingin menyebrang. Begitu juga satu unit mobil truk dari Dinas Perhubungan juga bersiaga di lokasi itu. Mobil dan perahu karet itu kemarin digunakan untuk mengevakuasi para karyawan yang berkantor di lokasi itu.

Sementara, ruas jalan dari arah Sudirman menuju MH Thamrin di UOB Plaza sudah tidak digenangi banjir. Namun kondisi jalan terlihat sangat kotor karena dipenuhi oleh tanah dan lumpur berwarna cokelat. Namun kondisi lalu lintas masih lancar, karena jalan tidak tertutup oleh air.  (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.