Sukses

Pencuri Babak Belur Dihajar Warga Korban Banjir

Seorang pencuri babak belur dihajar warga korban banjir saat kedapatan mencuri televisi dari rumah warga yang ditinggal mengungsi.

Rumah yang kosong ditinggalkan warga untuk mengungsi akibat banjir nampaknya menjadi peluang bagi orang untuk berbuat kejahatan. Di Kampung Melayu, Jakarta Timur, seorang pemuda nekat mencuri televisi di rumah warga korban banjir. Namun aksi pencuri tersebut digagalkan warga.

Pelaku yang diketahui bernama Hendra, warga Kelurahan Kampung Melayu, babak belur dihakimi massa, Jumat (18/1/2013) dini hari tadi. Menurut warga Irawan kondisi yang sepi membuat pelaku nekat beraksi bersama dua rekannya. Namun, dua rekan Hendra meloloskan diri dari kejaran warga.

Selanjutnya, tersangka dibawa ke Polsek Jatinegara, Jakarta Timur, guna  mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sementara itu, kondisi terakhir di Kampung Melayu masih terendam banjir. Selain tim Gabungan Basarnas, sejumlah personel Kopassus juga diterjunkan untuk membantu korban banjir di wilayah Jatinegara dan Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Dari 110 personel yang diterjunkan, sebanyak 50 personel Satuan 81 Kopassus menuju wilayah Jatinegara dengan menurunkan 6 Landing Craft Rubber (LCR) dengan perlengkapannya serta mendirikan tenda untuk para pengungsi. Sedangkan grup 3 Kopassus menerjunkan 60 personel dengan 3 LCR dan perlengkapannya ke wilayah Kampung Melayu.

Saat ini tim evakuasi banjir Kopassus yang berada di wilayah Jatinegara telah berhasil mengevakuasi sekitar 55 orang, antara lain ibu hamil dan anak-anak yang terjebak di dalam rumah. Selain itu, tim evakuasi juga menghimbau kepada masyarakat yang tetap bertahan di rumahnya untuk segera mengungsi demi keselamatan jiwanya. (Adi)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.