Sukses

Jokowi Cek Lokasi Tanggul Jebol di Latuharhari, Menteng

Dengan wajah lelah, Jokowi sempat berjongkok di tengah rel kereta api sambil melihat-lihat tanggul.

Jumat pagi (18/1/2013) sekitar pukul 07.30 WIB, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi kembali meninjau lokasi tanggung jebol di Kanal Barat Barat yang berada di Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, dengan menggunakan kemeja putih dan celana bahan, Jokowi langsung turun dari mobil Toyota Kijang Innova bernomor polisi dinas warna merah. Jokowi langsung meninjau pembuatan tanggul sementara.

Dengan wajah lelah, Jokowi sempat berjongkok di tengah rel kereta api sambil melihat-lihat tanggul. Jokowi didampingi oleh Asisten Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup, Wiriatmoko, Kepala Dinas PU Ery Basworo, Walikota Jakarta Pusat Saefulloh, dan Camat Menteng Bondan Dyah.

Sampai saat ini, Jokowi yang terlihat bingung belum memberikan pernyataan apapun ke media. Terlihat tanggul sementara sudah semakin melebar dari semalam. Tanggul sementara dibuat dari batu kali dalam brongsong dan karung-karung yang berisi kerikil.

Tanggul yang jebol di lokasi ini membuat kawasan Latuharhari banjir berarus deras. Bahkan, rel kereta di lokasi ini sudah tergerus dan bengkok. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.