Sukses

Hati-hati! Banjir Masih Rendam Perempatan MOI

Hingga Jumat (18/1/2013) pukul 08.30 WIB, sejumlah titik di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, masih tergenang banjir.

Jakarta - Hingga Jumat (18/1/2013) pukul 08.30 WIB, sejumlah titik di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, masih tergenang banjir. Di antaranya perempatan Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, menuju Semper dan dari MOI menuju ke Cempaka Putih, begitu pula sebaliknya.

Dari pantauan di lokasi, meskipun telah surut, namun air setinggi sekitar 15-30 cm masih menggenangi perempatan MOI. Mendekati Astra dan Gudang Garam air sudah surut dan dapat dilewati kendaraan bermotor.

Tanda untuk mengubah haluan kendaraan masih diletakan di perempatan MOI. Beberapa petugas dinas perhubungan mengatur kendaraan bermotor. Beberapa mobil tampak mengubah haluan, namun, sejumlah kendaraan bermotor dan mobil tetap berusaha melaju melewati genangan air meski harus memperlambat laju kendaraannya.

Sejumlah kendaraan bermotor tampak harus mengecek busi dan mesinnya, seusai melewati banjir dari perempatan MOI menuju Semper. "Genangan air setinggi 15-30 cm berada di perempatan MOI, Saya terobos saja dengan memperlambat motor," kata Wahyu pengendara motor yang bekerja di kawasan Kelapa Gading

Sementara itu, genangan air di perempatan MOI menuju Cempaka Putih sudah surut dan kendaraan bermotor roda dua serta empat dapat melaluinya. Sedangkan dari arah sebaliknya, Cempaka Putih menuju MOI, terdapat genangan dengan ketinggian sekitar 10-20 cm. Namun di jalur busway, genangan telah surut.

Sedangkan di perempatan Coca-cola, dari arah Cempaka Mas ke arah Rawamangun, lalu lintas mulai pulih tampak pemandangan air berwarna kecoklatan masih menggenangi pinggiran ruas jalan tersebut. (Ant/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.